10 Tempat Wisata di Bali yang Hits dan Populer
Objek Wisata

10 Tempat Wisata di Bali yang Hits dan Populer

Tempat-tempat Bali terbaik untuk dikunjungi memiliki sesuatu untuk ditawarkan dengan 10 tujuan wisata populer dan secara konsisten memenangkan penghargaan perjalanan. Dari candi megah dan monumen bersejarah hingga tempat petualangan, tempat wisata adalah hal yang tidak boleh Anda lewatkan.

Jika Anda masih bertanya-tanya apakah akan mengunjungi pulau surga ini dalam waktu dekat, mengetahui tentang beberapa tempat terbaik sebelumnya pasti akan sangat membantu Anda. Lihatlah 10 tempat wisata Bali terbaik yang menawarkan pengalaman yang belum pernah ada sebelumnya!

1. Ubud

Ubud merupakan paket lengkap yang terbaik diantara tempat-tempat wisata di Bali. Dari alam hingga budaya, tempat ini adalah Indonesia kental yang menampilkan budayanya melalui persawahan, pura, pertunjukan tari jalanan, dan juga museum. Selain itu, Anda dapat menjelajahi pemandangan indah dengan bersepeda dan berjalan-jalan di sawah terasering Tegallalang. Sementara itu, menjumpai burung bangau yang berkelompok di Petulu, Monkey Park yang dihuni kera adalah hal yang wajib dilakukan di Ubud. Jadi, ketika Anda sedang berkunjung ke Bali, pastikan Anda menambahkan Ubud ke dalam itinerary Anda!

2. Lovina

Lovina adalah kawasan resor terbesar di pantai utara Bali serta hamparan pasir hitamnya. Selain itu, juga merupakan sambutan selamat datang dari keramaian tempat wisata Selatan di Bali. Selain itu, Anda dapat menemukan laut utara yang tenang dengan snorkeling atau scuba diving dan menyaksikan lumba-lumba. Begitu juga dengan relaksasi di spa atau mengunjungi pemandian air panas di Desa Banjar. Meski demikian, Lovina juga menawarkan hal-hal unik untuk dilakukan seperti Spearfishing di Kubu Lalang Hotel.

Baca Juga:  5 Tempat Wisata Ekstrem di Yogyakarta yang Wajib Dikunjungi

3. Gunung dan Danau Batur

Juga dikenal sebagai gunung berapi Kintamani, Gunung Batur adalah salah satu pemandangan paling dramatis untuk tamasya di Bali. Dengan pemandangan kaldera yang luar biasa dan danau yang indah menawarkan tontonan yang fantastis bagi pengunjung. Selain itu, Anda dapat menemukan Kintamani dengan mengunjungi Pura Ulun Danu Batur, berlama-lama di sekitar kawah di gunung dan berenang di pemandian air panas. Jangan lewatkan trekking ke puncak sebelum matahari terbit, nikmati indahnya matahari terbit saat berkunjung

4. Nusa Lembongan

Apakah mereka meminta Anda untuk meminta izin dari orang yang lebih tua untuk memasuki kota jika Anda berada di dalam mobil- Selamat datang di Nusa Lembongan! Tidak ada pedagang asongan, tidak ada lalu lintas, air biru kehijauan dan karang berbentuk jamur di lepas pantai itulah cara mereka memperkenalkan pulau kecil yang terletak di lepas pantai tenggara Bali ini. Hal yang wajib Anda lakukan selama berada di Nusa Lembongan seperti berselancar di Mushroom Bay, mengunjungi peternakan rumput laut dan menemukan pantai impian yang tersembunyi.

Selain itu, Anda juga dapat bersantai di Nusa Lembongan dengan naik perahu ke Taman Mangrove dan menjelajahi ketenangan.

5. Pantai Sanur

Pantai Sanur menampilkan jalan dengan deretan pepohonan dan tepi pantai yang teduh – terletak di desa Denpasar di Bali tenggara, Pantai Sanur telah lama menjauhkan diri dari perubahan dunia yang tidak wajar. Selain itu, ini adalah pusat dari beberapa tempat penting yang harus dilihat di Bali yang telah melestarikan sejarah di pura dan museumnya. Di sini, Anda bisa bermain layang-layang, kayak, parasailing, dan juga memancing. Sedangkan di pagi hari Anda bisa menyaksikan matahari terbit di tepi pantai atau melacak bintang laut saat air laut surut.

Baca Juga:  8 Tempat Wisata di Asia yang Hits dan Populer

6. Pantai Kuta

Matahari yang meleleh di atas pantai berpasir putih di malam hari yang dibumbui dengan makanan laut yang mendesis di kafe-kafe tepi pantai, seperti itulah sore hari sehari-hari di Pantai Kuta. Kuta adalah desa nelayan yang sepi, tetap menjadi tujuan liburan utama Bali sejak renovasi pada akhir 1970-an. Saat mengunjungi Pantai Kuta, jangan lewatkan untuk melihat Ground Zero Memorial, merasakan 3D trick art di Dream Museum Zone, berlayar dengan penuh gaya di jalanan dengan wahana vintage, basahi air di Circus Waterpark, kunjungi situs Kuta Sea Turtle Conservation atau menonton Kuta Theater.

7. Pura Uluwatu

Patung Ganesha mengapit pintu masuk, monyet meminta suguhan dari pengunjung, pertunjukan tari malam ini hanyalah hari lain di Pura Uluwatu atau secara lokal disebut Pura Luhur Uluwatu. Dibangun di atas tebing kapur terjal yang menjorok ke laut, serasa bertengger di singgasana. Di sini, Anda dapat menjelajahi keindahan matahari terbenam dari tebing, menonton pertunjukan tari Kecak setiap hari, menjelajahi gerbang berdesain tradisional, patung bersejarah, dan arsitektur Bali. Selain itu, Anda juga bisa makan malam Seafood di Pantai Jimbaran sambil matahari terbenam di kejauhan.

8. Tanah Lot

Tanah Lot adalah salah satu ikon Bali yang tidak boleh dilewatkan. Situs darat kompleks Pura Tanah Lot dihiasi dengan kuil-kuil yang lebih kecil bersama dengan fasilitas rekreasi pengunjung yang terdiri dari restoran, toko, dan taman budaya di mana pertunjukan tari reguler ditampilkan secara teratur. Terletak di atas batu besar dan sebagai salah satu tempat wisata paling ikonik di Bali untuk fotografi dan eksotisme. Demikian pula, berjalan-jalan di sepanjang pantai, menyaksikan matahari terbenam, makan malam, dan bereksperimen dengan masakan lokal adalah hal yang harus Anda lakukan di sini. Selain itu, Anda juga bisa berselancar di Pura BatuBolong yang terletak di sebelah Pura Tanah Lot.

Baca Juga:  11 Tempat Wisata di Los Angeles yang Hits dan Populer

9. Tulamben

Pantai Bali memang indah di permukaan, tetapi ada lebih dari yang terlihat. Anda juga bisa pergi ke bawah air untuk melihat dunia di luar apa pun yang pernah dilihat sebelumnya. Untuk memulai petualangan yang mendebarkan ini, Anda dapat memulai dari Tulamben dan sisa-sisa bangkai kapal, dan berakhir di Pemuteran, yang memiliki terumbu karang terbesar di dunia. Bali memiliki sesuatu untuk semua orang dan cocok untuk semua tingkatan dan jenis penyelam. Dianjurkan untuk menyelam selama bulan-bulan kemarau. Satu tempat yang sayang untuk dilewatkan adalah Pulau Nusa Penida dengan segala keindahannya.

10. Pura Besakih

Lereng Gunung Agung rumah gunung tertinggi Balis, Pura Besakih. Legenda mengatakan bahwa kuil sembilan arah ini dibangun untuk melindungi pulau dari kejahatan. Dengan 28 bangunan di teras, dikelilingi oleh sawah yang indah, hutan lebat, dan vegetasi. Berikut adalah tip cepat untuk Anda: sewa pemandu terdaftar untuk memahami tanda dan simbol melalui teras dan berpakaian dengan benar!