5 Pasar Seni di Bali Favorit Wisatawan untuk Berburu Souvenir
Akomodasi

5 Pasar Seni di Bali Favorit Wisatawan untuk Berburu Souvenir

Pasar Seni Bali menawarkan tempat yang tepat untuk berbelanja, di mana Anda dapat menemukan karya seni dan kerajinan tangan yang luar biasa dari pengrajin lokal berbakat. Selain itu, sebagian besar pasar seni menyajikan pemandangan kios-kios kecil yang luas yang dirancang dalam kompleks semi terbuka. Padahal, beberapa di antaranya menata warung di dalam gedung tertentu. Di sisi lain, pasar seni Bali menghadirkan pembeli lokal dan internasional yang mencari banyak oleh-oleh. Yang terpenting, Anda juga dapat mengunjungi untuk mengambil beberapa gambar di pasar ini yang menyajikan kesenian dan kreativitas seniman lokal yang luar biasa.

1. Pasar Seni Ubud

Pasar Seni Ubud terkenal sebagai Pasar Seni Bali Terbaik di dunia. Dikenal secara lokal sebagai Pasar Seni Ubud dan juga sebagai landmark pusat Ubud. Apalagi letaknya persis di seberang Istana Kerajaan Puri Saren. Selanjutnya pasar dibagi menjadi 2 bagian yaitu bagian timur sebagai pasar pagi tradisional. Di sini, Anda dapat menemukan toko-toko lokal untuk bahan makanan sehari-hari dan barang rumah tangga. Sedangkan sisi barat adalah tempat di mana Anda akan menemukan barang-barang unik dari syal sutra, kemeja tropis, patung, dll. Selain itu, pasar ini buka setiap hari kecuali pada ‘Nyepi’ ketika pulau tutup sepanjang hari.

2. Pasar Seni Sukawati

Pasar Seni Sukawati atau Pasar Seni Sukawati adalah pasar seni yang sudah lama berdiri di Bali. Selain itu, Sukawati menjadi sorotan dalam rencana perjalanan tur dan sebagai tempat belanja terbaik untuk oleh-oleh cantik dengan harga murah di Bali. terdiri dari bangunan utama 2 lantai yang dipenuhi dengan berbagai macam kios, patung Garuda, dan lukisan bergaya Kamasan. Oleh karena itu, Anda dapat dengan sabar melihat-lihat dan meminta harga dari berbagai kios sebelum akhirnya berurusan dengan harga.

Baca Juga:  11 Villa Air Terbaik di Maladewa untuk Liburan

3. Pasar Seni Guwang

Pasar Seni Guwang adalah pasar seni Bali utama dan toko suvenir di desa Guwang di kabupaten Gianyar. Pasar ini menawarkan alternatif pilihan kerajinan tangan yang bagus selain di Pasar Sukawati. Selain menjual kerajinan tangan, Anda juga akan menemukan warung-warung tradisional yang menyajikan masakan khas Bali, jajanan, dan minuman. Guwang dianggap sebagai salah satu tempat belanja di Bali dan Anda bisa melihatnya di toko-toko seni dan galeri mini di sepanjang jalan utama.

4. Pasar Seni Kumbasari

Pasar Seni Kumbasari adalah pasar seni yang sudah lama berdiri di Denpasar yang menjadi landmark sentral bersama dengan pasar tradisional. Selain itu, terletak di sisi barat Sungai Badung, di seberang Pasar Badung. Pasar ini memiliki bangunan 2 lantai dengan kios seni kecil, toko tekstil dan elektronik. Di sini, Anda bisa membeli kebutuhan rumah tangga sehari-hari dan barang-barang ritual pura dari beberapa toko. Begitu juga di lantai dua Anda akan melihat aula dengan berbagai barang suvenir dan karya seni, seperti peralatan makan dari perak, patung mini, batik Bali, lukisan, dan lainnya.

5. Pasar Seni Kuta

Pasar Seni Kuta adalah bagian penting dari sejarah Kuta dan mudah diakses dari Pantai Kuta. Letaknya tepat di persimpangan Jalan Bakung Sari dan Jalan Kartika Plaza. Selain itu, kios tersebut menawarkan berbagai suvenir dan kerajinan lokal yang diproduksi di Bali atau di sekitar Pulau Indonesia. Di sisi lain, popularitas pasar ini semakin menurun dengan modernisasi Kuta Square Arcade. Namun, tetap memiliki peran besar sebagai salah satu landmark tradisional di daerah tersebut. Pasar ini adalah pilihan yang tepat untuk membeli oleh-oleh jika Anda memiliki kunjungan singkat di Kuta.

Baca Juga:  11 Villa Air Terbaik di Maladewa untuk Liburan