10 Tempat Wisata di Argentina yang Hits dan Populer
Objek Wisata

10 Tempat Wisata di Argentina yang Hits dan Populer

Geografi Argentina yang beragam mencakup segalanya mulai dari gurun yang keras hingga hutan yang lembab, dan pantai samudra yang panjang hingga Andes yang menjulang tinggi. Membentang dari subtropis utara hingga kawasan sub-antartika di Patagonia yang indah di selatan, warisan budaya, artistik, dan arsitektur Argentina sama beragamnya, memanfaatkan pengaruh dari seluruh dunia. Untuk memastikan Anda menemukan semua tempat terhits untuk dikunjungi dan hal yang dapat dilakukan, gunakan list objek wisata terhits di Argentina berikut ini.

1. Air Terjun Iguazú

Air Terjun Iguazu yang menakjubkan terletak di perbatasan Argentina dengan Brasil, dengan Taman Nasional Iguazu di sisi Argentina dan Taman Nasional Iguaçu di sisi Brasil. Dilindungi sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO, air terjun besar ini tidak diragukan lagi adalah salah satu pemandangan paling indah di Amerika Selatan.

Pengunjung dapat mendekati air terjun yang bergemuruh ini berkat jalan setapak yang mudah diakses dan tampilan yang dirancang untuk memberikan pemandangan terbaik, termasuk di dasar air terjun, area yang dikenal sebagai Tenggorokan Setan.

2. Gletser Perito Moreno

Pusat bagi wisatawan yang mengunjungi Situs Warisan Dunia UNESCO di Taman Nasional Los Glaciares Patagonia, kota kecil El Calafate menawarkan banyak pilihan akomodasi dan fasilitas lainnya bagi pengunjung.

Di sinilah sebagian besar pengunjung mengikuti perjalanan untuk melihat gletser populer di taman itu, terutama Gletser Perito Moreno yang menakjubkan, formasi es besar sepanjang 30 kilometer (dan cadangan air tawar terbesar ketiga di dunia) hanya 78 kilometer dari pusat kota.

Dinamakan berdasarkan penjelajah abad ke-19, hanya perlu dua jam perjalanan dari El Calafate ke pusat pengunjung besar gletser, dan dari sini hanya berjalan kaki singkat ke gletser. Bagi mereka yang ingin mendaki gletser, tersedia tur trekking es yang berkisar dari berjalan kaki satu jam di atas formasi es hingga tamasya lima jam yang lebih lama.

Daya tarik lainnya dari Taman Nasional Los Glaciares adalah Monte Fitz Roy setinggi 3.359 meter, gunung yang sangat indah yang berada di perbatasan dengan Chili yang konon lebih sulit untuk didaki daripada Everest.

3. Recoleta, La Boca, dan Tango di Buenos Aires

Salah satu kota paling menarik di Amerika Selatan (juga salah satu yang terbesar), Buenos Aires sering kali menjadi tempat pertama yang dilihat sebagian besar pengunjung Argentina sebelum berangkat ke tujuan wisata populer seperti Patagonia.

Tetapi orang-orang pintar akan berlama-lama di sini dan melihat-lihat banyak museum dan galeri seni yang menyenangkan yang bertempat di gedung-gedung kolonial tua yang indah yang tersebar di seluruh distrik atau barrios kota.

Pastikan untuk mengunjungi La Boca, lingkungan paling berwarna di Buenos Aires dan rumah bagi Museum Caminito yang unik, zona pejalan kaki yang indah, dan museum terbuka yang populer dengan rumah-rumahnya yang dicat cerah, patung-patung lucu, kafe, musik, dan penari tango di jalanan.

Baca Juga:  7 Tempat Bersejarah Terbaik di Mauritius

Recoleta yang modis adalah keharusan dan di mana Anda akan menemukan Pemakaman Recoleta, dengan mausoleum rumit yang berisi sisa-sisa orang Argentina yang terkenal seperti Eva (Evita) Perón, bersama dengan banyak taman umum, museum, galeri seni, kafe, dan toko butik .

Distrik lain untuk dijelajahi jika waktu mengizinkan adalah Palermo dan Belgrano dengan jalan raya yang lebar dan rumah mewah megah, dan, di inti pusat kota, Plaza de Mayo yang menyenangkan.

4. Taman Nasional Tierra Del Fuego

Taman Nasional Tierra del Fuego seluas 156.000 acre memanjang dari Beagle Channel ke Perbatasan Chili dan ke utara ke Lago Kami. Ini adalah surga bagi pejalan kaki, dengan jalur untuk semua tingkat pengalaman.

Menggunakan kota Ushuaia sebagai basis, para petualang menuju ke jalur pendakian taman atau di sepanjang garis pantai untuk menjelajahi pemandangan indahnya, yang mencakup segala sesuatu mulai dari air terjun tinggi, hutan lebat, dan pegunungan, hingga danau gletser yang indah seperti Roca dan Fagnano.

Salah satu rute paling populer adalah Senda Costera, jalur pesisir ke Danau Roca dari Teluk Ensenada yang menawarkan kesempatan untuk melihat keragaman satwa liar yang kaya termasuk burung condor Andes.

Mereka yang lebih suka melihat pemandangan dengan nyaman dapat naik Kereta Api Fuegian Selatan yang luar biasa, kereta uap antik yang elegan melalui taman menuju Canadon de Toro.

5. Puerto Madryn dan Semenanjung Valdés

Kota Puerto Madryn terletak di tepi Golfo Nuevo di salah satu tempat paling terlindung di pantai Patagonia. Didirikan oleh pemukim Welsh pada tahun 1886, pelabuhan laut dalam kota dan cagar alam yang melimpah menjadikannya salah satu tujuan pelayaran paling populer di Argentina.

Garis pantainya yang terjal menarik para penggemar olahraga air, terutama para selancar angin yang senang melawan angin Patagonia yang kuat. Pecinta alam menemukan banyak hal untuk dilakukan di Semenanjung Valdez, cagar alam penting yang terdaftar sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO untuk beragam satwa liar.

Tur berpemandu ke cagar alam adalah suatu keharusan, dan pengunjung biasanya pergi setelah melihat semuanya mulai dari paus sikat (di sini untuk kawin dan anak sapi), bersama dengan anjing laut gajah, singa laut, dan orca. Ini juga merupakan tempat berkembang biak yang penting bagi burung pantai yang bermigrasi, khususnya penguin Magellan.

Pelajari lebih lanjut tentang lingkungan pantai yang indah ini di Museum Ilmu Pengetahuan Alam dan Oseanografi, yang terletak di bangunan warisan indah yang menghadap ke pelabuhan. Museum ini menampilkan pameran flora dan fauna Patagonia, termasuk kerangka ikan paus dan pameran menarik tentang cumi-cumi raksasa.

6. Ushuaia: Akhir Dunia

Di ujung selatan Argentina, Patagonia terkenal dengan bentang alamnya yang spektakuler: perpaduan dramatis pegunungan Andes serta hamparan dataran dan dataran tinggi yang panjang. Sebagian besar petualangan di sini dimulai di Ushuaia, kota paling selatan di dunia.

Baca Juga:  5 Tempat Wisata Ekstrem di Yogyakarta yang Wajib Dikunjungi

Didirikan sebagai koloni hukuman di awal abad ke-20 dan sekarang menjadi titik awal yang populer untuk perjalanan ke Antartika atau sekitar Cape Horn, kota di Beagle Channel ini dikelilingi oleh lanskap unik pegunungan, laut, gletser, dan hutan di tepinya. di Taman Nasional Tierra del Fuego, dengan pemandangannya yang spektakuler serta beragam flora dan faunanya.

Tempat-tempat populer untuk dikunjungi termasuk Mercusuar San Juan de Salvamento, juga dikenal sebagai Mercusuar Ujung Dunia dibangun pada tahun 1884 di Isla de los Estados, dan Museum Akhir Dunia. Di sini, Anda akan menemukan pameran yang berkaitan dengan sejarah alam kawasan, kehidupan aborigin, dan koloni penjara awal.

Museum Maritim Ushuaia bertempat di bekas penjara militer kota yang terkenal, layak dikunjungi karena banyak artefak maritim dan model skala kapal terkenal seperti Darwin Beagle.

Dinamakan sesuai kapal Darwin, Beagle Channel membelah jantung taman nasional, dan Anda dapat naik perahu di Ushuaia untuk berlayar melalui jalur air bersejarah ini.

7. Bariloche dan Rute Tujuh Danau

Biasanya hanya disebut sebagai Bariloche, San Carlos de Bariloche adalah kota hidup yang terletak di tengah-tengah Taman Nasional Nahuel Huapi, dan Patagonia di Distrik Danau utara.

Pemain ski, terutama yang berasal dari Belahan Bumi Utara mencari salju di puncak musim panas utara, berduyun-duyun ke Bariloche untuk dekat Cerro Catedral, puncak tertinggi dan resor ski populer. Salah satu resor ski terbesar di Amerika Selatan, Cerro Catedral mencakup lebih dari 100 kilometer medan ski dan sangat populer untuk pemandangan Nahuel Huapi yang menakjubkan, di tengah taman nasional.

Bariloche adalah pusat petualangan aktif dan untuk menjelajahi pegunungan taman, danau, air terjun, hutan, gletser, dan gunung berapi yang telah punah. Meskipun wilayah ini kaya akan peluang untuk hiking, arung jeram, bersepeda, dan mendaki, sirkuit mengemudi yang dikenal sebagai Route of the Seven Lakes membawa wisatawan ke danau alpen Nahuel Huapi, Espejo, Escondido, Falkner, Villarino, Correntoso, dan Machónico.

8. Mendoza

Tidak diragukan lagi sebagai salah satu kota terindah di Argentina, dipenuhi dengan arsitektur Art Deco, Mendoza sama populernya dengan penggemar aktivitas luar ruangan di musim dingin seperti di musim panas. Saat salju beterbangan, pemain ski dari seluruh Amerika Selatan mengalami beberapa lereng ski terbaik Andes di resor populer Las Leñas, terkenal karena medannya yang curam, dan Los Penitentes, hanya 25 kilometer dari perbatasan dengan Cile.

Di musim panas, area yang sama ini populer di kalangan pejalan kaki dan pendaki, banyak yang menargetkan puncak gunung Aconcagua setinggi 6.960 meter. Kegiatan luar ruangan lainnya termasuk arung jeram dan jalan setapak, dengan beberapa kandang kuda yang menawarkan petualangan semalam dengan berkemah di bawah bintang-bintang.

Baca Juga:  10 Tempat Wisata di Orlando yang Hits dan Populer

Juga terkenal dengan produksi minyak zaitunnya, Mendoza memiliki banyak atraksi lain, termasuk sejumlah museum dan festival tahunan, serta Pasar Sentral yang ramai (Mercado Central) tempat penduduk setempat membeli hasil bumi, daging, dan ikan, dan tempat pengunjung dapat menemukan makanan. warung dan restoran.

9. Katedral Córdoba yang Bersejarah

Di Argentina tengah, lima jam berkendara dari Buenos Aires, Córdoba adalah kota terbesar kedua di negara itu dan sering digunakan sebagai persinggahan dalam perjalanan ke Andes. Sebagian besar bangunan tua terbaik di kota ini berasal dari periode kolonial awal abad ke-16.

Jelajahi pusat sejarah kota di sekitar Plaza San Martin, yang sekarang menjadi Situs Warisan Dunia UNESCO. Di sini, Anda akan menemukan Katedral Córdoba yang indah, perpaduan indah gaya Barok dan Neoklasik yang dapat ditelusuri kembali ke akarnya hingga ke gereja Katolik Roma asli yang dibangun di sini pada tahun 1580.

Sorotan dari struktur, sebagian besar berasal dari abad ke-18, termasuk interior berornamen dengan lukisan dinding dan mural abad ke-20 yang indah yang dilukis oleh seniman Argentina terkemuka Emilio Caraffa, penduduk asli Córdoba.

Perhatikan juga altar perak yang unik dan koleksi penting dari persembahan nazar emas. Di bawah, ruang bawah tanah adalah tempat peristirahatan terakhir dari sejumlah pemain penting Argentina.

Salah satu hal favorit yang dapat dilakukan di Argentina adalah belajar tango, dan Anda dapat mengambil kelas di Cabildo, pusat budaya, dan bergaul dengan penduduk setempat yang pergi ke sana untuk menari.

10. Pantai Mar del Plata

Beberapa pantai terbaik di Amerika Selatan berada di kota Mar del Plata yang relatif modern, di pantai Atlantik 400 kilometer dari Buenos Aires. Di sini, pantai yang indah terhampar lebih dari delapan kilometer dari pantai yang juga ditandai dengan bukit pasir yang tertiup angin dan tebing yang dramatis.

Pelabuhan kapal pesiar modern terdekat Mar del Plata adalah pantai Chica dan Grande (mereka juga populer di kalangan singa laut, banyak di antaranya nongkrong di perairan sekitar dermaga pemancingan kota).

Dulunya merupakan taman bermain bagi orang kaya, kota ini adalah perpaduan dari rumah-rumah tua yang indah, yang berbaur dengan resor-resor baru di sepanjang tepi laut kota yang indah dengan banyak taman, alun-alun, dan kebunnya.

Mar del Plata adalah rumah bagi Museum Juan Manuel Fangio yang luar biasa, yang didedikasikan untuk salah satu pembalap Formula Satu terhebat di dunia dan berisi lebih dari 100 mobil dan 500 piala. Sorotan adalah pameran yang didedikasikan untuk mobil pertama, Daimler 1886).

Salah satu hal terpopuler yang dapat dilakukan untuk keluarga adalah kunjungan ke Akuarium Mar del Plata dengan banyak atraksi bahari, termasuk pertunjukan lumba-lumba dan anjing laut, penguin, kura-kura, dan flamingo.