8 Tempat Wisata di Asia yang Hits dan Populer
Objek Wisata

8 Tempat Wisata di Asia yang Hits dan Populer

Memilih tujuan dan tur Asia terbaik adalah tugas yang monumental. Bentang alam dan budaya Asia yang beragam, misterius, mempesona, dan menakutkan membentang dari stepa beku Mongolia hingga kota-kota yang panas dan padat di India selatan. Bagaimana Anda bisa memilih favorit saat dihadapkan pada hal itu?

Peluang tidak terbatas bagi Anda untuk menentukan petualangan Asia Anda sendiri. Namun, destinasi ini bisa menjadi inspirasi bagi Anda untuk menyelidiki lebih banyak lagi dunia menarik yang menunggu di Timur Jauh.

1. Phuket, Thailand

Ketika Anda melihat mengapa orang mengunjungi Thailand, tiga alasan biasanya menempati urutan teratas: pantai, kehidupan malam, dan makanan. Phuket adalah tempat terbaik untuk mendapatkan ketiganya.

Pantainya spektakuler jika sesekali ramai, kehidupan malam adalah segalanya yang bisa Anda minta, dan makanannya memiliki semua rasa pedas kelapa-kemangi yang Anda harapkan. Untuk pengalaman bersantap makanan terbaik Thai, cobalah Suay, di pedalaman Kota Phuket; jika tidak, Restoran Natural memiliki menu yang panjang dan suasana hippie Thailand. Untuk kehidupan malam, pergilah ke Kalim Bay; untuk pantai paling santai, cobalah Karon dan Kata. Untuk melepaskan diri dari itu semua, gunakan Phuket sebagai titik awal menuju taman nasional paling indah di Thailand.

2. Kota Singapura, Singapura

Sebuah kota kosmopolitan dalam segala hal, Singapura juga merupakan salah satu kota terbersih di dunia dan rumah bagi arsitektur menakjubkan dan Kebun Raya Singapura yang terdaftar di UNESCO.

Baca Juga:  7 Tempat Bersejarah Terbaik di Mauritius

Tambahkan festival dan kembang api di malam hari, transportasi umum yang sangat efisien, belanja yang tiada duanya, dan pemandangan kuliner yang luar biasa dari jalan ke restoran bintang lima (belum lagi Singapore Sling asli di Raffles Hotel), dan Singapore City mungkin satu-satunya kota besar Asia yang perlu Anda kunjungi. Dan apakah kami menyebutkan bahwa bandara setiap tahun terpilih sebagai yang terbaik di dunia?

3. Shanghai, Cina

Karena semakin banyak industri teknologi China yang tertarik ke Shanghai, kota ini telah menjadi pusat bisnis terbesar China sebagai kota yang paling energik dan dinamis. Hotel, restoran, dan tempat hiburan baru tampaknya bermunculan setiap hari, dan kota ini bahkan telah mengambil langkah untuk melestarikan beberapa warisannya, terutama arsitekturnya yang menakjubkan dan aneh dari tahun 1920-an dan 30-an – tidak persis seperti yang Anda harapkan dari kota yang bergerak cepat dan berpandangan maju seperti Shanghai, namun tetap disambut.

4. Samarkand, Uzbekistan

Nama “Samarkand” memunculkan gambaran tentang Omar Khayyam dan pedagang di Jalur Sutra lama, tetapi kota ini muncul sebagai tujuan wisata utama, baik karena arsitektur Islami yang menakjubkan dan getarannya yang terpencil. Tujuan yang menakutkan bagi turis Amerika Utara selama bertahun-tahun, Uzbekistan lebih mudah dari sebelumnya untuk dijangkau dan berkeliling, sebagian berkat jaringan baru kereta berkecepatan tinggi yang menghubungkan Samarkand ke kota-kota besar lainnya seperti Tashkent dan Bukhara.

Baca Juga:  12 Tempat Wisata di Anchorage, Alaska yang Paling Populer

5. Kyoto, Jepang

Kyoto adalah apa yang kebanyakan orang pikirkan ketika mereka memikirkan Jepang “kuno”: Bentang alam berkabut dan misterius; pagoda dengan atapnya meringkuk dengan senyum penuh teka-teki; geisha dengan kimono; taman yang terawat secara fantastis; dan rumah yang terbuat dari bambu dan kertas beras.

Kyoto modern memiliki lebih dari itu, tentunya. Tetapi dengan 1.600 kuil dan 17 situs UNESCO, itu hampir sama dengan Jepang 300 tahun yang lalu seperti yang mungkin Anda temukan. Sulit untuk memilih hanya segelintir tempat yang harus dilihat di kota ini di mana Anda harus melihat semuanya, tetapi Paviliun Emas, Kuil Fushimi Inari, dan Kuil Nanzen-ji adalah barang-barang di mana impian Jepang dibuat.

6. Bali, Indonesia

Surga tepi pantai yang sesungguhnya, Bali menggabungkan banyak resor kelas dunia dengan keanekaragaman hayati yang menakjubkan. Bali memungkinkan Anda untuk mendapatkan apa pun yang Anda suka, baik untuk bersantai di tepi pantai selama seminggu atau menjelajahi tebing Uluwatu atau hutan hujan, sungai, dan hutan di pedalamannya yang masih liar. Juga jangan sampai dilewatkan: Pura Ulun Danu dan Tanah Lot yang menakjubkan.

7. Rajathstan, India

Saat semua pelancong bus wisata menuju ke Taj Mahal, terus lakukan perjalanan ke utara dan Anda akhirnya akan tiba di “negeri raja” yang legendaris, di mana arsitektur kuno seperti dunia lain dan warnanya memiliki intensitas khusus. Mulailah di Jaipur, “Kota Merah Muda”, kunjungi Benteng Amber yang terdaftar di UNESCO, dan lanjutkan dari sana ke “kota warna” lainnya di provinsi ini: Jodhpur (“Kota Biru”) dan Udaipur (“Kota Emas”).

Baca Juga:  5 Tempat Terbaik yang Wajib Dikunjungi di Las Vegas

8. Busan, Korea Selatan

Kebanyakan orang secara otomatis memikirkan Seoul ketika mereka memikirkan kota-kota di Korea Selatan, tetapi Busan muncul sebagai alternatif trendi ke Seoul, berkat makanan jalanannya yang luar biasa, festival film terkenal di dunia, kuil dan tempat suci bersejarah, dan sesuatu yang kebanyakan orang tidak lakukan. bergaul dengan Korea Selatan: pantai. Namun, Busan tidak mengabaikan hal-hal berkilau yang diasosiasikan dengan Korea Selatan, dari pusat kota yang diterangi lampu neon hingga ledakan K-pop dari setiap pintu.