5 Tempat Wisata di Ekuador yang Hits dan Populer
Objek Wisata

5 Tempat Wisata di Ekuador yang Hits dan Populer

Ekuador adalah negeri yang kaya akan atraksi budaya dan sejarah, semuanya diatur dalam latar belakang keajaiban alam, dengan lanskap yang membentang di antara hutan hujan tropis yang rimbun dan gunung berapi glasial. Baik menjelajahi gereja-gereja indah di ibu kota negara, Quito, atau apakah arung jeram menyusuri anak sungai asli Amazon yang indah, pengunjung negara yang melintasi ekuator Bumi akan mendapatkan kenangan perjalanan yang luar biasa. Berikut adalah tempat-tempat wisata terbaik di Ekuador yang tidak boleh dilewatkan.

1. La Compañía, Quito

Terletak di jantung Quito, Gereja Serikat Yesus, atau “La Iglesia de la Compañía de Jesús”, mungkin yang paling terkenal dari katedral ibu kota yang terkenal. Dibangun pada awal 1600-an, desain gereja dianggap sebagai contoh utama arsitektur Barok di Dunia Baru. Penggunaan daun emas secara luas di seluruh bagian tengah gereja sangat menakjubkan.

2. Cotopaxi

Cotopaxi adalah puncak tertinggi kedua di Ekuador, mencapai ketinggian 5.897m (19.347 kaki). Gunung berapi ini memiliki salah satu dari sedikit gletser khatulistiwa di dunia, yang dimulai dari ketinggian 5.000 meter (16.400 kaki). Puncaknya yang tertutup salju terlihat jelas dari Quito. Cotopaxi juga merupakan salah satu gunung berapi aktif tertinggi di dunia dengan lebih dari 50 letusan sejak tahun 1738, meskipun aktivitasnya saat ini terbatas pada beberapa fumarol uap.

Baca Juga:  7 Aktivitas Menarik Dilakukan di Dubai untuk Liburan yang Berkesan

3. Nariz del Diablo

Nariz del Diablo, atau “Hidung Setan”, menggambarkan jalur kereta api antara kota Alausi dan Sibambe. Jalur ini mendapatkan namanya dari biaya besar nyawa manusia yang dibutuhkan untuk menyelesaikan jalur kereta. Salah satu proyek teknik paling mencengangkan yang pernah dilakukan di pegunungan Andes, bentangan jalurnya menawarkan kepada pengunjung pemandangan panorama pedesaan. Serangkaian peralihan perlahan membawa kereta menaiki pendakian curam ke Alausi.

4. Baños

Kota kecil Baños terletak di kaki gunung berapi aktif Tungurahua. Dinamakan berdasarkan mata air panas yang dialiri air panas gunung berapi, Baños adalah salah satu tempat wisata paling populer di Ekuador. Dikenal sebagai “Gerbang ke Amazon”, Baños adalah titik keberangkatan favorit untuk wisata hutan. Air terjun yang mengalir ribuan kaki ke dalam ngarai sungai yang dalam juga menarik wisatawan. Air terjun Pailon de Diablo yang bergemuruh, bergelombang di atas ngarai tempat pertemuan Rio Verde dan Rio Pastaza, adalah yang paling mengesankan.

5. Tena

Terletak di kawasan hutan hujan Amazon di Ekuador, bagi wisatawan, Tena berfungsi sebagai titik peluncuran untuk petualangan hutan. Para misionaris mendirikan kota, dan industri kayu manis membantu kota itu bertahan. Sungai Tena bergabung dengan Sungai Masahualli, dan kemudian dengan Sungai Napo, anak sungai Amazon. Penggemar petualangan menyebut Tena sebagai salah satu tempat terbaik di dunia untuk arung jeram dan kayak.

Baca Juga:  7 Tempat Bersejarah Terbaik di Mauritius