10 Tempat Wisata di Chicago yang Paling Populer
Objek Wisata

10 Tempat Wisata di Chicago yang Paling Populer

Chicago, “Kota Berangin” demikian sering disebut, terletak di sepanjang tepi Danau Michigan. Kota ini terkenal dengan pemandangan seni yang semarak, berbagai atraksi budaya, perbelanjaan yang sangat baik, dan arsitektur yang menarik. Kota ini memiliki reputasi dunia sebagai titik fokus arsitektur dan seni abad ke-20, dengan arsitek seperti Louis Sullivan dan Frank Lloyd Wright, dan seniman seperti Picasso, Mirõ, Dubuffet, dan Chagall meninggalkan jejak mereka. Kota ini juga menawarkan banyak hal di bidang olahraga, dengan Chicago Bears di sepak bola Amerika, Chicago White Sox dan Cubs di baseball, dan Chicago Bulls di bola basket. Terakhir, namun tidak kalah pentingnya, adalah pantainya yang indah. Berikut ini tempat wisata indah di Chicago.

1. Institut Seni Chicago

Institut Seni Chicago adalah museum kelas dunia dengan ratusan ribu karya seni. Koleksi yang beragam berlangsung selama ribuan tahun dan mencakup potongan-potongan dari berbagai media termasuk lukisan, cetakan, fotografi, patung, seni dekoratif, tekstil, gambar arsitektur, dan banyak lagi. Institut ini terkenal dengan koleksi lukisan impresionis dan pasca-impresionisnya termasuk Georges Seurat’s A Sunday Afternoon on La Grande Jatte tahun 1884, Akrobat Renoir tahun 1879 di Cirque Fernando, dan banyak lukisan karya Claude Monet.

Bangunan utama, dirancang oleh Shepley, Rutan, dan Coolidge dengan gaya beaux-arts, dibangun untuk Pameran Kolumbia Dunia tahun 1893. Beberapa bangunan lain telah ditambahkan selama bertahun-tahun dan hari ini kompleks tersebut berukuran 400.000 kaki persegi.

2. Millennium Park

Millennium Park adalah bagian dari Grant Park yang lebih besar, terletak di pusat kota Chicago berbatasan dengan Michigan Avenue di barat, Columbus Drive di timur, Randolph Street di utara, dan Monroe Street di selatan. Bagian tengahnya adalah nama patung 110 ton Cloud Gate, yang memiliki permukaan baja tahan karat seperti cermin yang dipoles yang terinspirasi oleh merkuri cair. Itu mencerminkan lingkungan, termasuk bangunan, langit, dan turis yang berjalan melalui lengkungan pusatnya. Daya tarik utama lainnya di Millennium Park adalah Crown Fountain, interpretasi modern yang menarik dari gargoyle kuno yang memberikan tampilan air yang mengalir dari mulut gambar yang diproyeksikan dari warga Chicago. Hal populer lainnya yang dapat dilakukan di sini termasuk melihat pertunjukan di Paviliun Jay Pritzker, tempat konser luar ruangan, dan mengunjungi Lurie Garden, yang terbuka untuk umum tanpa biaya sepanjang tahun.

Baca Juga:  5 Pura Eksotis di Bali yang Unik & Memukau

Terletak dekat dengan banyak atraksi utama, serta pusat perbelanjaan yang bagus, area kota ini adalah tempat yang nyaman untuk mendasarkan diri Anda.

3. Navy Pier

Navy Pier awalnya dibuka pada tahun 1916 sebagai area hiburan dan fasilitas pengiriman tetapi sekarang menjadi salah satu tempat wisata paling populer di Chicago. Saat ini, Navy Pier terdiri dari 50 hektar taman, atraksi, toko, restoran, tempat konser, dan taman. Ada bianglala 150 kaki dan korsel bersejarah di Navy Pier Park. Pengunjung juga dapat menonton film di Teater Imax 3D, menonton para aktor melakukan pertunjukan klasik di Teater Chicago Shakespeare, atau mengunjungi Crystal Gardens, taman botani dalam ruangan seluas satu hektar, enam lantai. Juga terletak di sini adalah Museum Anak Chicago. Pier menjadi tuan rumah perayaan sepanjang tahun, termasuk Festival Chicago pada bulan Agustus. Kapal pesiar berangkat dari sini.

4. Museum Sains dan Industri

Di ujung utara Jackson Park adalah Museum Ilmu Pengetahuan dan Industri, didirikan pada tahun 1933, dan bisa dibilang museum paling mengesankan di Chicago. Ini dikhususkan untuk penerapan hukum alam dalam perkembangan teknologi dan industri. Museum ini dianggap yang pertama di AS yang menggabungkan gagasan pameran “langsung”. Pengunjung didorong untuk berinteraksi dengan ratusan pameran. MSI menampilkan pameran permanen dan berubah, serta teater OMNIMAX.

5. Air Mancur Buckingham

Dibangun pada tahun 1927 sebagai sumbangan dari keluarga, Air Mancur Peringatan Clarence Buckingham adalah salah satu yang terbesar di dunia. Didesain dengan gaya Art Deco yang ikonik pada periode itu, air mancur pusat dikelilingi oleh empat kuda laut yang mewakili empat negara bagian yang berbatasan dengan Danau Michigan. Dari pukul 8 pagi hingga 11 malam, air mancur meledak setiap jam, menembakkan 15.000 galon air melalui hampir 200 nosel setiap menit untuk menciptakan tampilan yang mengesankan. Setelah senja, pertunjukan air disertai dengan lampu, yang harus dilihat jika Anda berada di lingkungan sekitar pada malam hari. Air mancur adalah titik fokus utama Grant Park, ruang publik Chicago yang luas yang berisi banyak atraksi dan taman yang lebih kecil seperti Millennium Park, sebanding dengan Central Park, salah satu atraksi terbaik di New York City. Salah satu situs wisata utama taman ini adalah Museum Campus, rumah bagi The Field Museum of Natural History, Institut Seni Chicago, Planetarium Adler, dan Akuarium Shedd. Grant Park juga merupakan rumah bagi beberapa taman dan fasilitas rekreasi, dan menyelenggarakan berbagai acara, termasuk festival musik dan makanan.

Baca Juga:  7 Aktivitas Menarik Dilakukan di Dubai untuk Liburan yang Berkesan

6. Willis Tower SkyDeck

Hingga tahun 1996, ketika Menara Petronas dibangun di Kuala Lumpur, Menara Sears 110 lantai, sekarang Menara Willis, adalah blok perkantoran tertinggi di dunia. Meskipun sekarang ada beberapa gedung yang lebih tinggi, pemandangan dari sini sungguh luar biasa. Pada hari yang cerah, Anda dapat melihat 40 hingga 50 mil di empat negara bagian, dan mendapatkan pemandangan dari atas ke arsitektur Chicago yang mengesankan.

Menara Willis membutuhkan waktu tiga tahun untuk dibangun dan dibuka untuk umum pada tahun 1974. Bangunan ini memiliki tinggi 1.453 kaki dengan area observasi, yang disebut SkyDeck, di lantai 103, 1.353 kaki di atas tanah. Sebuah kotak kaca dengan lantai kaca, yang dikenal sebagai Langkan, menjorok keluar dari SkyDeck, tempat pengunjung dapat berdiri dan melihat langsung ke kota di bawah.

Jika ini adalah kunjungan pertama Anda ke Chicago, Anda harus mengunjungi SkyDeck. Beli Tiket Chicago SkyDeck Anda sebelumnya untuk menikmati Ledge, menjelajahi pameran, dan menonton video singkat tentang sejarah bangunan tersebut.

7. 360 Chicago

Terletak di gedung perkantoran John Hancock Center, 360 Chicago adalah dek observasi di lantai 94 Gedung John Hancock, mudah dikenali dari eksterior yang tampak metalik gelap dan desain baja penyangga silang, yang membentang di bagian luar gedung. Dek observasi berdinding kaca yang besar memiliki pemandangan yang menghadap ke cakrawala Chicago dan sekitarnya. Wisatawan yang lebih suka berpetualang akan menyukai fitur terbaru dek, “Tilt”, yang memberi pengunjung pemandangan unik dari ketinggian lebih dari 1.000 kaki di atas Magnificent Mile saat mereka dimiringkan ke luar untuk melihat langsung ke bawah dari selungkup kaca. Sisa bangunan berisi berbagai toko, perkantoran, dan apartemen, serta pameran multimedia yang terletak di lantai pertama yang mencakup informasi tentang kota Chicago dan pembangunan Gedung John Hancock.

Baca Juga:  5 Tempat Wisata Ekstrem di Yogyakarta yang Wajib Dikunjungi

8. Field Museum of Natural History

Awalnya disebut Museum Kolumbia Chicago, Field Museum of Natural History didirikan pada tahun 1893 untuk memamerkan koleksi biologis dan antropologis yang dikumpulkan untuk World Columbian Exposition. Nama diubah pada tahun 1905 untuk menghormati Marshall Field, pemilik department store, pelindung seni, dan dermawan utama museum. Koleksi permanen menampilkan sekitar 20 juta artefak dan spesimen yang mencakup berbagai disiplin ilmu termasuk geologi, botani, zoologi, dan antropologi. Catatan khusus adalah pajangan permanen tentang Mesir Kuno dan budaya Amerika Utara, Tengah dan Selatan serta “Sue”, kerangka Tyrannosaurus rex terlengkap di dunia. Pameran bergilir khusus berlangsung secara teratur sepanjang tahun.

9. Michigan Avenue dan Magnificent Mile

Michigan Avenue mungkin adalah salah satu jalan raya paling menarik di Amerika. Magnificent Mile yang terkenal di kota ini adalah bagian dari Michigan Avenue di utara Sungai Chicago, dengan banyak galeri, butik, dan toko mewah. Beberapa atraksi di sepanjang jalan termasuk John Hancock Center, Gedung Wrigley, dan Menara Tribune. Michigan Avenue terbagi antara sebutan Utara dan Selatan di Madison Street. Distrik ini juga terkenal dengan teaternya, yang menyelenggarakan pertunjukan tur, musikal, dan aksi komedi.

10. Lapangan Wrigley

Wrigley Field, rumah bagi Chicago Cubs, dibangun pada tahun 1914 dan merupakan taman Bisbol Liga Utama tertua kedua di AS, kedua setelah Fenway Park di Boston. Taman ini telah menyaksikan beberapa momen legendaris dalam sejarah bisbol, termasuk duel melempar lemparan tanpa hitter tahun 1917 antara Jim Vaughn dari Cubs dan Fred Toney dari The Reds, dan “tembakan” Babe Ruth selama pertandingan ketiga Seri Dunia 1932. Tur Ballpark dilakukan pada musimnya, ketika Anda dapat mengunjungi kotak pers dan lapangan, serta ruang galian jika tidak ada pertandingan hari itu.